Tanpa Modal, Inilah Bentuk Kegiatan Milenial Untuk Bantu Pencegahan Corona

  • Whatsapp
tanpa-modal-inilah-bentuk-kegiatan-milenial-untuk-bantu-pencegahan-corona

Kasus positif virus Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Oleh sebab itu, semua kalangan masyarakat tidak memandang gender, usia dan suku diharapkan untuk turut andil dalam pencegahan corona. Hal sederhana namun bermanfaat yang banyak dilakukan masyarakat adalah dengan jual masker kain untuk mempermudah akses pembelian masker. Tentu langkah lain diharapkan terutama dari generasi milenial.

Tidak ada ukuran dampak besar dan kecil. Ketika bersama-sama mencegah penyebaran corona, usaha tersebut patut diapresiasi. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan bahkan saat harus di rumah saja. Menggunakan kekuatan internet dan the power of netizen bukankah penyampaian informasi dan ajakan menjadi lebih mudah dan cepat?

Read More

Millennial Harus Berperan

Salah satu aktor pencegahan corona di Indonesia adalah milenial yang akan menjadi tonggak di tahun emasnya Indonesia. Besar harapan kepada milenial untuk bergerak dan membantu pemerintah dalam mencegah penularan corona. Sehingga diharapkan tidak akan ada korban lebih banyak dan gelombang dua Covid-19 tidak datang. Berikut kegiatan yang bisa milenial lakukan:

1. Menjual Perlengkapan Kesehatan

Sesuai dengan judul di artikel ini, Anda dapat memulainya sebagai dropshipper dari supplier yang menjual perlengkapan kesehatan. Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk memulainya. Cukup siapkan e-store dan promosikan produk dari supplier pilihan Anda. Selain itu, Anda juga dapat memulai usaha jual masker kain dengan memodifikasi kain yang ada di rumah.

Semakin banyak orang yang bergerak untuk menyediakan akses mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan perlengkapan protokol new normal maka besar kemungkinan penularan virus ini dapat dicegah.

2. Campaign secara online

Aktivitas di rumah saja mengharuskan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Apabila Anda mempunyai follower media sosial yang banyak cobalah untuk memberikan edukasi melalui postingan yang mengajak kepada kepedulian mencegah penularan corona.

Selain itu, apabila Anda jago membuat konten dan mendesain cobalah untuk mendesain sesuatu yang impactfull. Besar harapan konten-konten yang Anda dapat membentuk kesadaran melawan corona.

3. Campaign secara offline

Banyak lembaga di sekitar Anda yang bisa diajak untuk berkolaborasi dalam membangun masyarakat yang peduli dan tanggap Covid-19. Mulailah untuk berdiskusi dengan lembaga tersebut. Lakukan penyuluhan kepada masyarakat akan bahaya corona. Anda dapat mendatangi setiap rumah atau menyampaikannya dari mulut ke mulut saat bertemu.

Rumah sakit dan lembaga pemerintah di daerah Anda akan sangat welcome dengan tawaran campaign dari Anda. Pastikan konsep tersebut matang dan realistis untuk dilakukan di tengah pandemi seperti ini. Ajaklah masyarakat yang kesulitan ekonomi untuk jual masker kain sebagai tambahan penghasilan lainnya. Tidak sulit bukan? Cukup mulai dengan niat baik dan lakukan dengan ikhlas.

Semoga ulasan di atas bisa menginspirasi Anda untuk turut andil mengatasi penyebaran virus corona di Indonesia, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *