Ikuti 5 Tips Mudah Memilih Baju Bayi Ini

Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang cukup sensitif. Terkena keringat saja, kulit bayi bisa gatal kemerahan bahkan mengalami peradangan. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam merawat kulit bayi, mulai dari pengaturan suhu ruangan, penggunaan deterjen, sabun, sampo, dan pemilihan pakaian. Pemilihan baju bayi baru lahir tentu saja sangat penting karena langsung bersentuhan dengan kulit.

ikuti-5-tips-mudah-memilih-baju-bayi-ini

Baju bayi pada umumnya memiliki kesamaan bahan dengan baju-baju orang dewasa. Namun, Anda tentu saja harus memilih bahan dengan kualitas terbaik agar bayi merasa nyaman. Anda tidak bisa asal membeli baju bayi dikarenakan harganya yang murah. Alih-alih merasa nyaman, bayi akan merasa gelisah karena pakaiannya yang sangat mengganggu.

Memilih Baju Bayi

Jika Anda masih bingung bagaimana caranya memilih baju khusus untuk bayi yang baru lahir, simak ulasan di bawah ini.

1. Memilih Baju yang Nyaman untuk Bayi

Pertama-tama, Anda harus memilih baju yang nyaman digunakan oleh bayi. Caranya adalah dengan memilih bahan yang adem, lentur, dan mudah menyerap keringat. Baju yang bisa Anda pilih adalah yang terbuat dari katun atau serat bambu. Kedua bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga bayi tidak akan rewel saat merasa gerah.

Selain itu, Anda juga harus memilih baju yang tidak memiliki banyak aksesoris. Aksesoris seperti pita, manik-manik, dan masih banyak lagi, bisa mengganggu si bayi bahkan membahayakannya. Bisa saja manik-manik pada baju tiba-tiba tertelan atau masuk ke dalam lubang hidung. Untuk itu, pilih saja baju yang simple tetapi tetap nyaman, ya!

2. Memilih Baju Bayi yang Sesuai dengan Kebutuhan

Baju bayi memiliki desain yang lucu-lucu, sehingga Anda bisa menjadi lapar mata untuk memborong semuanya. Namun, membeli baju bayi dalam jumlah banyak tentu saja tidak baik bagi keuangan Anda. Selain akan mengakibatkan pemborosan, memborong baju bayi juga bisa menjadi mubazir. Ini dikarenakan perkembangan bayi cenderung sangat cepat, sehingga baju-baju tersebut tidak lagi cukup di badan bayi.

Oleh karena itu, belilah baju bayi sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa membeli baju tidur lima pasang, baju sehari-hari lima pasang, kemeja, jaket, topi, sarung tangan, dan lain sebagainya dengan jumlah seperlunya.

3. Memilih Baju Bayi yang Perawatannya Mudah

Saat memilih baju bayi, Anda juga harus memperhatikan jenis dan bahan yang mudah untuk dirawat. Baju bayi tentunya akan dicuci setiap hari, baik itu terkena kotoran, debu, tumpahan susu, dan masih banyak lagi. Untuk itu, pilihlah bahan baju bayi baru lahir yang terbuat dari katun. Bahan yang satu ini tidak memerlukan perawatan khusus, sehingga Anda tidak perlu repot saat mencucinya.

4. Memilih Baju yang Praktis

Merawat bayi tentu saja membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra. Oleh karena itu, Anda bisa mengatasinya dengan memilih baju yang praktis untuk menghemat waktu. Anda bisa memilih baju jenis jumpsuit yang tidak memerlukan celana secara terpisah. Selain itu, Anda juga bisa memilih baju dengan jumlah kancing yang tidak terlalu banyak agar lebih mudah untuk dilepas dan dipasang.

5. Memilih Baju yang Sesuai Ukuran

Terakhir, pilihlah baju yang sesuai dengan ukuran bayi Anda. Pastikan bajunya tidak terlalu kecil maupun terlalu besar. Dengan demikian, bayi pun akan merasa nyaman, baik itu saat bermain maupun tidur.

Itulah lima tips memilih baju khusus bayi yang baru lahir. Jika Anda membutuhkan baju bayi baru lahir, Anda bisa membelinya di e-commerce sekarang juga. Selain mendapatkan kualitas terbaik, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau sekaligus promo menarik! So, tunggu apalagi?

Leave A Reply

Your email address will not be published.